Enrolment options

Mata Kuliah Praktek Ibadah merupakan mata kuliah yang bersifat implementatif. Kegiatan ini berlaku bagi seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri pada semua jurusan atau prodi. Kegiatannya merupakan sub sistem dalam membentuk integritas pribadi muslim dan karakteristik bagi mahasiswa PTKIN sebagai mujahid (pejuang) dan mujaddid (pembaharu) dakwah Islam, sehingga mampu mengatasi tantangan berbagai problematika kehidupan masa kini dengan taat beribadah sebagai pengamalan dari ajaran agama Islam.

Praktek Ibadah selain bermakna sebagai bagian dari proses penyadaran fitri manusia sebagai hamba Allah yang memiliki komitmen terhadap ajaran Islam melalui ibadah mahdhah (hablum minallah), juga sebagai proses pembentukan sikap dari perilaku “uswah hasanah” yang kredibel.
Dengan demikian, praktek ibadah termasuk proses pembentukan insan kamil, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta sebagai terapi mentalitas keagamaan, yang pada intinya mencakup bimbingan dan nasehat. 


PRAKTIK IBADAH - A