خيارات التسجيل

Mata Kuliah ini akan memberikan panduan pengajaran kepada Mahasiswa bagaimana Melakukan 3 (tiga) hal dalam pembelajaran' ketiga hal tersebut adalah :

1. Bagaimana memahami Seminar. Seminar adalah Tindakan menyampaiakan Gagasan Ilmiah yang disusun secara tatacara keilmuan (metode ilmiah) dalam sebuah forum ilmiah baik untuk mendapatkan respon balik dari peserta forum, ataupun untuk memberikan informasi kepada Forum. Dan karena ini disampaikan dengan metode ilmiah, maka forum tersebut memungkinkan untuk terjadinya sharing ide, pendapat atau pun gasan, sehingga bisa saja Seminar merupakan forum mencari kebenaran Ilmiah.

2. Penelitian; adalah tindakan yang secara sungguh-sungguh dilakukan untuk menemukan kebenaran dan jawaban atas "Problematika" atau biasanya disebut Masalah Penelitian.  dengan cara dan metodologi yang dikui secara ilmiah pula. Untuk itu Penelitian wajib menggunakan Motede ilmiah yang baku.

3. Tasawuf. Adalah merupakan Cabang ilmu Taukhid yang berkembang sejak zaman Tabi'in. Dimana Tasawuf merupakan ilmu yang akan membawa pelakunya memperdalam tidak hanya pengetahuan akan tetapi sikap dalam mencari hubungan yang lebih erat dengan Tuhan nya (Allah swt). 

Sehinggga Seminar Penelitian Tasawuf ini sebagai Matakuliah, akan memandu Mahasiswa mendalami bagaimana cara yang harus ditempuh untuk mencari, menemukan bahkan menambah pengetahuan untuk mendapatkan jalan pemecahan bagi usaha ilmiah dalam memecahkan problematika yang berkait dengan ketahuhidan.

Untuk itu sebagai mata kuliah. Materi ini bisa menggabungkan banyak ilmu.

Semoga bermanfaat

Ahmad Subakir 

Seminar Penelitian Tasawuf