Pilihan pendaftaran

Al-Qur’an sebagai pedoman hidup utama umat Islam berisi pokok-pokok ajaran yang berguna sebagai tuntunan manusia dalam menjalani kehidupan secara vertical dan horizontal. Untuk menggali isi dan kandungan al-Qur’an, diperlukan Studi ilmu-ilmu al-Qur’an (‘Ulum al-Qur’an). Oleh karena itu mempelajari studi al-Qur’an menjad penting, bahkan fardhu ‘ain, karena tanpa studi al-Qur’an mustahil seseorang bisa memahami al-Qur’an.

Mata kuliah Studi al-Qur’an di Progam Studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas tarbiyah IAIN Kediri ini akan membahas materi sebagai berikut: Penegrtian Studi al-Qur’an, ruang lingkup kajian dan perkembangan, Sejarah turun dan penulisan al-Qur’an, Asbab al-Nuzul dan, al-makki al madani, al-muhkan al mutasyabih, I’jazz, Munasabah, amtsal, Aqsam, Qashash,Qira’at dan tarjamat, tafsir, ta’wil.

Dalam Perkuliahan ini, mahasiswa diarahkan untuk mengasah keterampilan dan kemahirannya dalam Menyusun sebuah artikel ilmiah sesuai dengan tema-temayang disajikan dalam mata kuliah Studi al-Qur’an berdasarkan refrensi yang valid dan kredibel


EnrolmentSQ23