Enrolment options

Mata kuliah Etika Profesi Pendidikan menjadi Mata Kuliah Lingkup Kompetensi Utama pada kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam. Mata kuliah Etika Profesi Pendidikan memiliki korelasi dengan Pengantar Pendidikan sehingga mahasiswa yang ingin menempuh mata kuliah ini dipersyaratkan telah lulus Pengantar Pendidikan tersebut sebelum mengambil mata kuliah Etika Profesi Pendidikan, karena kemampuan terhadap mata kuliah tersebut akan memudahkan mahasiswa dalam memahami serta mempraktekkan obyek kajian dalam mata kuliah yang akan ditempuh dalam kredit 2 SKS ini.

Etika Profesi Pendidikan adalah salah cabang ilmu pengetahuan yang concern dalam pengembangan kepribadian manusia yang menekuni bidang kependidikan. Materi-materi yang akan dibahas diharapkan mampu mengantarkan pemahaman dan membentuk keperibadian pendidik tidak hanya berorientasi profit, tetapi juga didasarkan oleh semangat pengabdian kemanusiaan dan agama Islam.

Mata kuliah Etika Profesi Pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa jurusan Tarbiyah program studi Pendidikan Agama Islam fokus pembahasan materi berdasarkan kaidah-kaidah Islam dalam menanamkan dan mengembangkan kepribadian muslim yang mengetahui hak dan kewajiban dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi ‘an al-munkar melalui medium pendidikan. Dalam pengembangan materi juga berdasar konsep-konsep filosuf dan ilmuan secara terbuka dan komperhensif yang sesuai dengan konsentrasi keilmuan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam.

Self enrolment (Student)