Enrolment options

Mata Kuliah Filsafat Islam, memiliki bobot 2 SKS dan merupakan komponen. Mata kuliah KKNI berdasarkan capaian pembelajaran sikap dan tata nilai (Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esadan mampu menunjukkan sikap religius). Mata Kuliah Filsafat Islam meliputi: definisi dan hakikat Filsafat Islam, epistemologi filsafat islam, worldview sebagai pandangan hidup, makna ilmu, kausalitas dan realitas, pandangan ketuhanan dan kenabian, jiwa pandangan tokoh filsafat islam.

Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa/mahasiswi mampu: 

(1) AspekPengetahuan khusus: Mampu menguasai objek kajian filsafat islam dari segi definisi, hakikat dan epistemologi filsafat islam, worldview islam, makna ilmu, kausalitas dan realitas, pandangan ketuhanan dan kenabian serta jiwa, dalam pandangan tokoh filsafat islamsecara mendalam.

(2) Aspek Ketrampilan khusus: Mampu mengaplikasikan keahliannya di bidang studifilsafat islam, epistemologi islam, worldview islam, epistemologi ilmu dalam islam,kausalitas dan realitas, pandangan ketuhanan dan kenabiandalam pandangan tokoh filsafat islam dalam penyelesaian masalah

(4) Aspek Sikap dan Tata Nilai: Mampu mengaplikasikan worldview dan filsafat islam dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.


Self enrolment (Student)